Bermain PC Game Semakin Seru dengan Memilih Spec PC Gaming Terbaik

generasi-ipod

Source: Digitalspy.com

Teknologi menjadi hal yang sangat krusial belakangan ini. Tak heran jika perkembangannya semakin meningkat, bahkan terbilang cepat dan semakin kaya akan inovasi. Perkembangan dunia game menjadi salah satu yang juga semakin tak terhentikan berkat perkembangan teknologi. Kini, Anda akan dengan mudah menemukan game untuk platform PC di pasaran.

Untuk Anda yang hobi bermain game, tentunya ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli PC gaming terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Anda wajib mengecek keseluruhan spec PC game supaya Anda tidak salah beli. Sayang bukan jika ternyata Anda membeli PC gaming yang kurang mampu mendukung Anda ketika bermain game favorit. Atau bisa jadi, kinerja dan performa PC Anda justru menjadi semakin lambat ketika Anda bermain PC game seru. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mengecek keseluruh spec PC game incaran Anda.

Beberapa spesifikasi berikut bisa menjadi salah satu panduan Anda dalam memilih PC gaming terbaik. Yuk simak!

Sistem operasi Windows 10 64-bit

Spec PC game yang penting untuk diperhatikan, salah satunya adalah sistem operasinya. PC gaming yang memiliki sistem operasi Windows 10 64-bit akan menunjukan performa PC yang apik. Selain untuk keperluan bermain game, sistem operasi Windows 10 64-bit ini juga mendukung kinerja di ranah workstation, seperti content creation, video production, dan graphic design. Ditambah, sistem operasi ini juga bekerja sangat baik untuk kebutuhan office dan browsing.

CPU 4 core

Spesifikasi PC game yang sudah harus Anda perhatikan sejak awal adalah prosesornya. Pilihlah PC gaming yang memiliki prosesor dengan 4 core. Dengan dukungan prosesor quad core ini, memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai aktivitas berbeda dalam satu waktu, seperti bermain game sambil live recording, video conference, atau live streaming. Akan lebih baik lagi jika prosesor quad core didukung oleh teknologi multithreading atau hyperthreading. Tujuannya agar Anda bisa melakukan banyak proses. Dengan prosesor 4 core ini, gameplay yang ditampilkan sudah cukup baik dan nyaman bagi Anda.

Memori 8 GB DDR4

Rekomendasi selanjutnya adalah pemilihan memori RAM minimal 8GB berjenis DDR4. Dengan ditambah spec seperti ini, performa PC gaming Anda akan menunjukkan respons yang semakin apik. DDR4 merupakan produk baru yang diciptakan sebagai versi ter-upgrade dari pendahulunya, yaitu DDR3. DDR4 dirasa lebih efisien dalam mendukung kinerja PC gaming Anda.

Baca Juga: Ada Banyak Game PC Terbaru 2018 yang Siap Anda Download dan Mainkan

VGA Card yang mendukung DirectX 12

Kartu grafis yang didukung kinerja GPU memadai akan menciptakan tampilan yang lebih baik. Game-game PC modern yang ada saat ini dapat dijalankan secara optimal dengan VGA Card yang sudah didukung DirectX 12. Meskipun demikian masih banyak juga game PC modern yang menggunakan versi pendahulunya, yaitu DirectX 11.

SSD berkapasitas 120-250 GB

SSD atau Solid State Drive merupakan perangkat penyimpanan data yang bekerja lebih optimal dibanding dengan hard disk. Kecepatan akses data yang dimiliki SSD dapat mempercepat proses booting dan loading data game. Tak heran jika SSD dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan harga hard disk. Oleh karena itu, Anda sebaiknya memiliki SSD dengan kapasitas penyimpanan 120-250GB karena harganya bisa lebih terjangkau.

Selain itu, ada beberapa spec PC gaming lain yang juga sebaiknya tidak Anda anggap remeh, seperti pemilihan Monitor HD atau Full HD dengan resolusi 1920 x 1080, dan juga perangkat audio standar. Demikian spec PC gaming terbaik yang Anda butuhkan demi kenyamanan dan kinerja yang lebih baik ketika Anda bermain game favorit Anda. Semoga bermanfaat!

MOBILEpulsa-banner

Scroll to Top