Keren! Ini Dia 5 Fitur Canggih iPhone X

fitur iphone x

Source: MacWorld

Dalam rangka merayakan 1 dekade iPhone, raksasa teknologi Cupertino, AS, Apple, kembali meluncurkan generasi terbaru dari ponsel flagship-nya tersebut pada November 2017 silam. Tidak tanggung-tanggung, Apple langsung merilis tiga seri iPhone sekaligus, yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan satu lagi smartphone yang menghebohkan dunia ponsel pintar. Ya, apalagi kalau bukan iPhone X.

Berbicara tentang iPhone X, kehadirannya yang dikatakan menghebohkan tersebut agaknya cukup beralasan. Apple benar-benar melakukan inovasi terhadap ponsel besutannya tersebut hingga terciptalah sebuah smartphone yang tidak hanya canggih dari segi spesifikasi dan fitur, pun juga dari segi desain yang membuat siapapun ingin memilikinya.

Nah, kali ini MobilePulsa akan membahas mengenai fitur-fitur canggih nan keren yang ada di iPhone X. Beberapa diantaranya merupakan fitur baru yang belum pernah disematkan Apple ke dalam iPhone generasi-generasi sebelumnya, sementara beberapa yang lainnya merupakan fitur yang mengalami pembaharuan. Ada fitur canggih apa saja yang bisa kamu nikmati di iPhone X? Simak informasi fitur iPhone X berikut ini.

1. Face ID

Ini dia salahsatu fitur unggulan dari iPhone X. Face ID merupakan fitur keamanan baru yang dibuat oleh Apple dan khusus disematkan ke dalam iPhone X. Adanya fitur Face ID pada iPhone X ini untuk menggantikan fitur Touch ID, mengingat smartphone ini tidak memiliki tombol Home sebagaimana iPhone tipe yang lainnya. Ponsel akan mendeteksi wajah pengguna untuk melakukan proses unlocking layar maupun akses lainnya yang membutuhkan autentikasi. Diklaim Apple, sistem ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Bahkan, jika sang pengguna memiliki saudara kembar, tidak serta merta ia dapat mengakses iPhone X begitu saja, wow!

2. Augmented Reality (AR)

Fitur canggih iPhone X selanjutnya yakni Augmented Reality (AR). Tidak sembarangan, kamu dijamin akan mendapatkan pengalaman bermain games yang sempurna dengan menggunakan fitur canggih yang satu ini. Pun demikian untuk sejumlah aktivitas lainnya. Hmmm…

3. Animoji

Satu lagi fitur canggih iPhone X yang berhasil menarik perhatian para pecinta iPhone di seluruh dunia. Adalah animoji, sebuah fitur yang memungkinkan sebuah emoji bisa bergerak mengikuti gerakan wajah dan mulut sang pemilik. Animoji yang merupakan gabungan antara Animation dan Emoji ini sudah ada dari iOS 11 dan dapat ditemui di layanan iMessage.

Baca Juga: Ada iPhone X, Ini Dia ‘Tampang’ iPhone Dari Masa ke Masa

4. Siri

Fitur asisten digital ini memang sudah ada dari sejak iPhone 5. Namun, tentunya pada iPhone X, Siri sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikan menjadi lebih responsif dan pintar akan semakin membantu kita dalam mencari berbagai informasi yang diinginkan, utamanya informasi yang berhubungan dengan dunia showbiz dan kesehatan. Selain itu juga, Siri sudah mampu untuk mengenali wajah seseorang, tempat, dan sejumlah hal lainnya melalui foto atau gambar.

5. Portrait Mode dan Portrait Lighting

Sebagaimana diketahui, iPhone X dibekali kamera canggih dengan sensor yang lebih besar dan cepat, ditambah piksel yang lebih padat, filter warna yang banyak, serta bukaan kamera f1.8 dan f2.4. Nah, pada kamera depan, iPhone X dibekali kamera beresolusi 12 MP dengan fitur Portrait Mode dan Portrait Lighting guna menunjang kegiatan swafoto atau selfie.

Itu dia 5 fitur canggih yang ada di iPhone X. Ditambah dengan spesifikasi hardware yang mumpuni seperti chip A11 bionic dan lainnya, tak heran jika ponsel pintar ini dibanderol dengan harga yang bisa dibilang sangat tinggi untuk sebuah smartphone. Bagaimana menurut kamu?

Scroll to Top